CELEBESJOB

Info Lowongan Kerja Area Sulawesi

90 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair BLKI Makassar


Pemerintah Kota Makassar bersama dengan Kementerian Tenaga Kerja, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar mengadakan Job Fair untuk kesekian kalinya di tahun 2018. Kegiatan ini merupakan upaya Kemenaker untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, khususnya kota Makassar.

Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, ada sekitar 90 perusahaan yang menghadirkan ribuan lowongan. Diharapkan acara ini mampu dimanfaatkan oleh para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang mereka.

“Kegiatan ini merupakan upaya Kemenaker untuk menekan angka pencari kerja. Kami harapkan dengan Job Fair ini, bisa mengurangi angka pengangguran di seluruh Indonesia,” kata Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, Senin (15/10).

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair kali ini antara lain, PT Bosowa, WOM Finance, Antaboga Cemerlang, Suzuki Finance, Mandala Multi Finance, Blue Bird, Pizza Hut, Perkasa Grup, MNC Sky Vision, Sinar Sosro, juga Astra Internasional Honda Cabang Makassar. Selain itu juga ada produsen makanan ternak ternama PT Charoen Phokphand Indonesia, PT Gojek Indonesia, Trans Kalla Makassar, Indomarco Prismatama, Duta Samudera Indonesia, Mega Finance, PT Victory Internasional, PT Ciputra, PT Sumber Alfaria Trijaya dan perusahaan bonafid lainnya.

Job Fair 2018 yang berlangsung selama dua hari, antara tanggal 17-18 Oktober 2018 ini terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya. Pencari kerja hanya perlu mendaftar lowongan kerja secara online dengan masuk ke situs E-bursakerja.kemnaker.go.id milik Kementerian Ketenagakerjaan RI yang terintegrasi dengan website dari Disnaker Kota Makassar, disnaker.makassar.go.id.

“Job fair rutin diselenggarakan untuk memberikan kesempatan pencari kerja menemukan kerja sesuai passionnya. Selain itu, pelatihan dan pembinaan kelompok usaha mandiri juga diberikan khusus kepada pemuda,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba.

Job Fair nantinya dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita dan akan berlanjut esok hari dengan jam yang sama.

loading...

No comments:

Post a Comment